top of page
Search
  • hauraraulia

ALUMNI MENGINSPIRASI



Haiii nama saya haura aulia kelas 8C absen 13, hadi ini saya akan mecnceritakan tentang acara 'alumni menginspirasi' yang sisenggelarakan pada tanggal 27 Januari 2021 dengan alumni alumni lapschool yang seksrang terkenal.


Acara Alumni Menginspirasi dilaksanakan via Zoom dan Live di YouTube SMP Labschool Jakarta. Acara ini dimulai dengan pembukaan dari MC dan dilanjutkan dengan sambutan-sambutan dari Kepala Sekolah dan pihak sekolah lainnya. Narasumber yang pertama adalah Riri Riza, Riri Riza adalah seorang sutradara, produser film, dan juga penulis skenario. Riri Riza mulai dikenal banyak orang karena dia mensutradarai film Kuldesak. Banyak sekali karya Riri Riza yaitu Laskar Pelangi, Kulari Ke Pantai, Ada Apa Dengan Cinta, Petualangan Sherina, dan masih banyak lagi.


Narasumber berikutnya adalah Mira Khairunisa yang merupakan alumni labschool siswi pada tahun 1997. Kak Mira menceritakan kisah suka dan duka saat mulai menjalani kehidupannya setelah lulus di Universitas Indonesia (UI) pada tahun 2002. Awal karir Kak Mira saat dia adalah seorang reporter di stasiun tv yaitu Trans7. Narasumber berikutnya adalah Kak Faransyah, dia adalah seseorang yang sudah meraih banyak prestas diantaranya, Doctor of management science, Bachelor in Economist Accounting, dan Doctor of Research. Kak Faransyah juga merupakan seorang founder Wiranesia Inkubator dan masih banyak lagi.


Narasumber berikutnya adalah Duta besar yang sangat hebat, ia adalah Drs. Yuri Oktovian. Pada tahun 2008 sampai 2011 ia termasuk anggota dari Organisasi Internasional, dan ia juga berkuasa atas Inggris saat merangkap Irlandia. Selanjutnya adalah narasumber yang sangat terkenal yaitu Baim Wong, ia sangat terkenal di YouTube, Instagram, dan media sosial lainnya. Baim Wong adalah seorang Public Figure, Influencer, dan seorang YouTuber. Baim Wong juga merupakan seorang aktor yang memainkan beberapa film-film di Indonesia.

Setelah semua para narasumber selesai memberikan inspirasi dan menceritakan kisahnya, MC menutup acara Alumni Menginspirasi (AMI). Menurut saya acara AMI adalah acara yang sangat bagus dan memiliki banyak manfaat bagi siswa siswi, para guru, dan orang-orang yang mendengarkan.

14 views0 comments

Recent Posts

See All

INVITA ANGKATAN 28

Pada tahun ini dikarenakan pandemi covid 19 invita angakatn 28 diadakan secara online . kami berwisata onlline ke 9 tempat wisata di Jogja di blog ini saya akan menceritakan 3 tempt Wisata yang kami k

Post: Blog2_Post
bottom of page