top of page
Search
  • hauraraulia

INVITA ANGKATAN 28

Pada tahun ini dikarenakan pandemi covid 19 invita angakatn 28 diadakan secara online .

kami berwisata onlline ke 9 tempat wisata di Jogja di blog ini saya akan menceritakan 3 tempt Wisata yang kami kunjungi dimulai dengan Candi Borobudur. Candi Borobudur termasuk salah satu candi tertua di Indonesia dan dibangun pada saat pemerintahan Dinasti Syailendra, pada abad ke-8 dan ke-9 Masehi yang dipimpin oleh Raja Samaratungga. Raja bertitah untuk membangun sebuah pembangunan Candi yang kala itu dipimpin oleh seorang arsitek bernama Gunadharma. Gunadharma menggambar Candi Borobudur yang luasnya mencapai ratusan meter persegi.pembangunan tersebut, diselesaikan dalam waktu 50-70 tahun. Yang mana konon Gunadharma sendiri tidak melihat hasil akhirnya. Nama Borobudur sendiri berarti ‘Vihara Buddha Uhr’ yang berasal dari bahasa Sansekerta dan berarti Biara Buddha di bukit. Memang saat itu, Borobudur terletak di sebuah bukit.


Setelah dari candi Borobudur, kami diajak ke candi prambanan .Candi Prambanan merupakan candi tercantik di dunia, peninggalan Hindu terbesar di Indonesia yang terletak di kawasan Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Jogjakarta. candi Prambanan dibangun pada sekitar tahun 850 Masehi oleh raja-raja dari Dinasti Sanjaya tepatnya oleh Rakai Pikatan yang kemudian diperluas oleh Balitung Maha Sambu pada masa kerajaan Medang Mataram. Pembangunannya ditujukan untuk memberi pernghormatan pada Tri-Murti yakni tiga dewa utama dalam agama Hindu.Kurang lebih berjarak 17-20 kilometer di sebelah timur Yogyakarta. Candi induk pada kompleks candi Prambanan mengarah ke timur, dengan tinggi candi mencapai 47 meter. Candi Prambanan sering juga disebut dengan nama candi Roro Jonggrang.


Destinasi ketiga yaitu Sentra Batik Giri Loyo. Giriloyo dengan kesunyiannya sebenarnya menyimpan warisan budaya yang luar biasa, selain Gurah tradisional yang sangat terkenal itu (pengobatan tradisional dengan akar untuk berbagai penyakit saluran pernafasan), Giriloyo juga merupakan sentra dari pengrajin batik di Yogyakarta. Di desa ini anda dapat berburu batik, ataupun mungkin ingin belajar tentang proses batik aseli langsung dari para pengrajinnya. Kampung batik Giriloyo merupakan sentra kerajinan batik terbesar di Jogja. Kampung ini terletak di Jl. Imogiri Timur, km 14, Gazebo wisata Giriloyo, Wukirsari, Imogiri, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Giriloyo memiliki 3 dusun, yaitu dusun Karang Kulon, Giriloyo, dan Cengkehan.


7 views0 comments

Recent Posts

See All

Review Film 'The Present'

The Present adalah film pendek tahun 2014 berdurasi 4 menit yang diproduksi oleh Anna Matacz dan dengan perusahaan produksi Filmakademie Baden-Württemberg . Jacob Frey dan Markus Kranzler adalah penul

Post: Blog2_Post
bottom of page