top of page
Search
  • hauraraulia

LIBURAN AKHIR TAHUN 2020

Assalamualaikum wr wb, pada liburan akhir tahun kali ini memang agak berbeda dengan adanya pandemi virus COVID-19 yang menganjurkan kita semua untuk drumah aja dan hanya keluar jika ada keadaan terdesak. namun mungkin kita juga akan merasa jenuh dirumah saja, maka keluar sesekali mungkin diperlukan juga. kalau pun ingin keluar rumah untuk refreshing sebentar dan mencari udara segar tetap harus mengikuti protokol kesehatan seperti mencuci tangan, membawa dan memakai hand sanitiser, memakai masker, social distancing dan Lainnya. walaupun dengan keadaan seperti ini kita harus tetap waspada dan tidak oleh lengah. kita harus tetap sehat dan fit pada saat masa masa seperti ini.



Selama libur ahir tahun 2020 ini kegiatan saya dirumah tidak jauh dari gadget, seperti menonton film dengan beberapa aplikasi, salaam satu aplikasi menonton film dan series yang saya gunakan adalah Netflix atau juga bermain sosial media seperti instagram, snapchatt, twitter, dan sebagainya. beberapa film dan series yang saya Nonton ber genre thriller, romance, comedy, dan semacamnya. namun menatap layar terlalu lama santa tidak Baik untuk kesehatan maka, selain Nonton dan bermain Sosial media kita juga bisa melakukan kegiatan seperti memasak, menggambar, dan lainnya. dengan melakukan beberapa kegiatan diatas bisa mencegah dari kebosenan yang ada dan bisa membuat saya tidak jenuh dirumah saja.


untuk menjaga diri agar tetap Sehat, saya melakukan olahraga seminggu 3 kali, terkadang saya bersepeda, yoga, lari, pushup-situp, dan lainnya. selain olahraga, makanan yang kita makan harus sehat dan bergizi, saya biasanya mencari berbagai resep makanan makanan sehat. makanan dan olahraga saja tidak cukup, dengan itu saya mengkonsumsi berbagai vitamin untuk menjaga tubuh. selain hal hal diatas, otak kita dan pikiran kita tidak boleh stress dan jenuh, dengan itu saya biasanya meditasi untuk menenangkan pikiran dan main beberapa games dan menonton beberapa film atau series yang mempunyai plot plot sera yang memerlukan fikiran untuk menjaga otak saya dari jenuh.



walaupun dirumah saja, kebersihan juga harus tetap dijaga. dengan itu saya setiap hari membersihkan kamar tidur saya dan menyemprotkan desinfectan. selain itu saya juga merombak dan merenovasi kamar saya agar tidak bosan dan jenuh, setiap sesekali saya menguaba susunan kamar saya. saya juga kerap membantu mengerjakan pekerjaan rumah seperti menyapu, mengepel, menyuci piring, dan sebagainya. saya juga sering membuat sesuatu uituk membuat diri sibuk seperti membuat temuta pensil, celengan, hiasan dinding, tempat tissue, dan lain lainnya. untuk inspirasi saya membuka applikasi pinterest dan youtube.



sesekali saya keluar bersama keluarga, salah satunya saya ke jimbaran ancol nutuk menikmati suasana pantai dan nutuk mencari udara segar. saya juga sesekali main bersama teman, bisa di cafe, rumah teman, Atau lainnya. tetap walaupun saya bepergian saya sella mengikuti protokol kesehatan dan selalu waspada. selain itu saya juga hobi Berman piano, maka saya relajar beberapa lagu di piano salah satunya lagu hunger oleh ross copperman, saya juga belajar bebrapa dance dance Karena saya suka dan juga sebagai olahraga. selain itu saya juga suka belanja online dengan app shopee dan tokopedia.


2 views0 comments

Recent Posts

See All

INVITA ANGKATAN 28

Pada tahun ini dikarenakan pandemi covid 19 invita angakatn 28 diadakan secara online . kami berwisata onlline ke 9 tempat wisata di Jogja di blog ini saya akan menceritakan 3 tempt Wisata yang kami k

Post: Blog2_Post
bottom of page