top of page
Search
  • hauraraulia

rangkuman bab 3

Berbagai Kemajuan Teknologi


Machine Learning


Machine learning adalah teknik untuk menganalisis data yang mengajarkan komputer berperilaku atau berpikir layaknya manusia atau binatang, yaitu belajar dari pengalaman.


Computer Vision


Computer vision merupakan bagian dari artificial intelligence yang mengembangkan teknik untuk membantu komputer dapat melihat dan memahami konten gambar digital, seperti foto dan video.

Natural Language Processing


Natural language processing atau sering disingkat NLP adalah bagian dari teknologi artificial intelligence yang memungkinkan suatu mesin membaca, memahami, dan mengetahui arti bahasa manusia. NLP digunakan diberbagai aplikasi, diantaranya sebagai berikut.

1. Chatbot


2. Program translate


3. Analisis sentimen


4. Search Auto-Complete


5. Descriptive Analytic


6. Search auto-connect


7. Form spelling check

Jaringan 5G


Teknologi 5G diklaim mempunyai kecepatan sampai 20 Gbps saat melakukan download dan 10 Gbps saat melakukan upload. Ada 3 kategori utama dari penggunaan 5G, diantaranya sebagai berikut.

1. Komunikasi mesin ke mesin secara masif


2. Komunikasi ultra-reliable dengan latensi rendah


3. Meningkatan layanan telepon mobile


Internet of Things


Internet of Things atau sering disebut IoT adalah teknologi yang memungkinkan berbagai perangkat terhubung ke jaringan internet, di mana perangkat tersebut memiliki kemampuan untuk mengirimkan dan menerima data dari internet.



Electronic Commerce


Electronic Commerce (e-commerce) atau perdagangan secara elektronik adalah perdagangan yang dilakukan dengan memanfaatkan jaringan telekomunikasi, terutama internet.




Pembayaran Online


Pembayaran Online adalah layanan di internet yang memungkinkan pengguna melakukan pembayaran secara online ketika melakukan transaksi di internet.




Internet Banking dan SMS Banking


Internet ba...

3 views0 comments

Recent Posts

See All

INVITA ANGKATAN 28

Pada tahun ini dikarenakan pandemi covid 19 invita angakatn 28 diadakan secara online . kami berwisata onlline ke 9 tempat wisata di Jogja di blog ini saya akan menceritakan 3 tempt Wisata yang kami k

Post: Blog2_Post
bottom of page